About

Senin, 20 Maret 2017

Cara Memainkan Game Prehistorik 2 dengan Emulator Dosbox

Kalau kita membahas tentang game jadul yang di favoritkan sebelum era nya PS1, maka game yang satu ini tidak akan terlewatkan dalam list saya, namanya Prehistorik 2. Sebuah game DOS yang pernah saya mainkan saat masih anak-anak ini menceritakan tentang petualangan manusia purba yang menjelajahi berbagai tempat mulai dari hutan hingga didalam goa, demi berburu mengumpulkan makanan, barang antik dan juga mengalahkan monster-monster yang coba menghalanginya. Ada 2 pilihan utama yang tersedia dimenu permainan ini, berikut penjelasannya.

Start Game
Untuk memulai permainan. Ada 2 tingkat kesulitan yang bisa kamu pilih.
  • Beginner : Jika kamu memilih Beginner, maka permainan akan tamat di level 8 dan tingkat permainan lebih mudah dibanding Expert.
  • Expert :Jika kamu memilih Expert, maka permainan akan tamat di level 9 dan juga tingkat permainan akan lebih sulit, karena monster-monster yang muncul lebih banyak dan agresif.

Password
Bisa juga disebut jalan pintas dalam game ini. Kalau kamu lebih memperhatikan di setiap level terdapat kode yang tertulis di suatu tempat, nah kode inilah yang dipakai untuk bisa langsung menuju ke level tertentu tanpa harus menyelesaikan level sebelumnya.

(Download Prehistorik 2)

Nah… buat kamu yang sudah mendownload filenya dan ingin memainkan Prehistorik 2, sekarang saya akan memberikan tutorial cara memainkan game ini di PC dengan Emulator DOSBox.

Kenapa harus menggunakan Emulator?
Karena Prehistorik 2 adalah game yang masih menggunakan sistem operasi MS-DOS, itu berarti jika kamu menjalankan game ini dengan menggunakan sistem operasi yang berbeda (seperti Windows XP), maka akan terjadi error dan biasanya tidak bisa berjalan dengan maksimal.
  1. Langkah pertama download dulu emulator DOSBox disini, lalu install ke komputer
  2. Jalankan program emulatornya, kemudian ketikkan perintah mounting pada DOSBox ke folder tempat kamu menyimpan game Prehistorik 2. Misalnya saja saya menyimpannya di “D:\Prehistorik2”, maka perintah yang harus di ketikkan adalah seperti dibawah ini
    Z:\> mount X D:\prehistorik2
  3. Setelah itu arahkan command prompt ke drive X
    Z:\> X: 
  4. Kemudian jalankan file game Prehistorik 2 dengan mengetikkan perintah
    X:\> Pre2.exe
  5. Selesai dan selamat bermain.

Nah itu tadi tutorial dari saya tentang cara memainkan game Prehistorik 2 dengan menggunakan emulator DOSBox. Buat kamu yang ingin mempelajari lebih jauh tentang emulator DOSBox, silahkan mempelajarinya di website ini.

0 komentar:

Posting Komentar